Bahaya Penyakit Tipes Akut

By | April 6, 2017

Bahaya Penyakit Tipes Akut – Penyakit Tifus , juga dikenal hanya sebagai Demam tifoid , adalah penyakit bakteri di seluruh dunia umum ditularkan oleh konsumsi makanan atau air yang terkontaminasi dengan tinja orang yang terinfeksi, yang mengandung bakteri Salmonella enterica , serovar Typhi.

Bahaya Penyakit Tipes Akut

Bahaya Penyakit Tipes Akut

Penyakit ini telah menerima berbagai nama, seperti demam lambung , tifus perut , demam remittant infantil , demam lambat , demam gugup dan demam pythogenic . Nama tifus berarti “menyerupai tifus ” dan berasal dari gejala neuropsikiatri umum untuk tipus dan tifus.

Meskipun kesamaan ini nama mereka, demam tifoid dan tifus adalah penyakit yang berbeda dan disebabkan oleh spesies yang berbeda dari bakteri.

Dampak dari penyakit ini turun tajam di negara maju dengan penerapan teknik sanitasi abad ke-20.

Tanda dan gejala Tifus

  • pasien akanmengalami penurunan berat badan danpenurunannafsu makan. Jika di biarkan tanpa adanya pengobatan maka akan mengalami gejala yang semakin parah, dan terjadi selama berminggu minggu.
  • Pada minggu pertama, suhu naik perlahan-lahan, dan fluktuasi demam terlihat dengan relatif bradycardia , malaise , sakit kepala, dan batuk.
  • Hidung berdarah ( epistaksis ) terlihat pada seperempat kasus, dan sakit perut juga mungkin. Ada penurunan jumlah sirkulasi sel darah putih ( leukopenia ) dengan eosinopenia dan relatif limfositosis ; kultur darah positif untuk Salmonella typhi atau paratyphi . The tes Widal negatif pada minggu pertama.
  • Pada minggu kedua infeksi, pasien terletak sujud dengan demam tinggi di dataran tinggi sekitar 40 ° C dan bradikardia (disosiasi sphygmothermic atau Faget tanda ), klasik dengan pulsa dikrotik gelombang.
  • Delirium sering terjadi, sering tenang, tapi kadang-kadang gelisah. Ini delirium memberikan untuk tipus julukan “demam gugup”. Naik bintik-bintik muncul di dada bagian bawah dan perut di sekitar sepertiga dari pasien. Ada ronki di basis paru-paru.
  • Perut yang buncit dan menyakitkan di kuadran kanan bawah, di mana borborygmi dapat didengar. Diare dapat terjadi pada tahap ini: enam sampai delapan tinja dalam sehari, hijau, sebanding dengan sup kacang, dengan bau yang khas.
  • Namun, sembelit juga sering. Limpa dan hati yang membesar ( hepatosplenomegali ) dan lembut, dan ada elevasi hati transaminase . The uji Widal adalah sangat positif, dengan antibodi antiO dan antiH.
  • Kultur darah kadang-kadang masih positif pada tahap ini. (Gejala utama dari demam ini adalah bahwa demam biasanya meningkat pada sore hari hingga minggu pertama dan kedua.)

Pada minggu ketiga demam tifoid, sejumlah komplikasi dapat terjadi:

  • Perdarahan usus karena pendarahan di sesak patch Peyer ; ini bisa sangat serius tetapi biasanya tidak fatal.
  • Perforasi usus di distal ileum : ini merupakan komplikasi yang sangat serius dan sering fatal. Ini mungkin terjadi tanpa mengkhawatirkan gejala sampai septicemia atau menyebar peritonitis set di.
  • Radang otak
  • Abses metastasis, kolesistitis , endokarditis dan osteitis
  • Demam masih sangat tinggi dan berosilasi sangat sedikit selama 24 jam. Dehidrasi terjadi kemudian, dan pasien mengigau (negara tifus). Pada akhir minggu ketiga, demam mulai mereda ( penurunan suhu badan sampai yg normal ). Hal ini membawa pada ke minggu keempat dan terakhir.
  • Bakteri yang menyebabkan demam tifoid dapat menyebar melalui kebiasaan kebersihan yang buruk dan kondisi sanitasi masyarakat, dan kadang-kadang juga dengan terbang serangga makan pada tinja.

Kampanye pendidikan publik mendorong orang untuk mencuci tangan mereka setelah buang air besar dan sebelum memegang makanan merupakan komponen penting dalam mengendalikan penyebaran penyakit ini.

Menurut statistik dari Amerika Serikat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), yang klorinasi air minum telah menyebabkan penurunan dramatis dalam penularan demam tifoid di Amerika Serikat

Seseorang mungkin menjadi pembawa asimtomatik demam tifoid, menderita gejala , namun mampu menginfeksi orang lain. Menurut CDC, sekitar 5% dari orang yang terkena tipus terus membawa penyakit setelah mereka pulih.

Pembawa asimtomatik paling terkenal adalah Mary Mallon (umumnya dikenal sebagai ” Typhoid Mary “), seorang juru masak muda yang bertanggung jawab untuk menginfeksi setidaknya 53 orang dengan tifus, tiga di antaranya meninggal akibat penyakit ini.

Mallon adalah yang pertama orang tampaknya sangat sehat diketahui bertanggung jawab untuk “epidemi” tipus. Pada awal abad 20, banyak operator tifus terkunci ke dalam ruang isolasi, tidak pernah akan dirilis, untuk mencegah kasus tifus lanjut. Orang-orang ini sering memburuk mental, gila karena kondisi mereka tinggal di. efek protektif yang mungkin dari heterozigositas untuk cystic fibrosis Telah dihipotesiskan bahwa cystic fibrosis mungkin telah naik ke tingkat yang sekarang (1 di 2500 di Inggris) karena keuntungan heterozigot yang menganugerahkan terhadap demam tifoid.

The CFTR protein hadir di kedua paru-paru dan epitel usus, dan bentuk cystic fibrosis mutan dari protein CFTR mencegah masuknya bakteri tipus ke dalam tubuh melalui epitel usus.

Namun, hipotesis keuntungan heterozigot diusulkan dalam satu review di mana penulis sendiri menulis, “Meskipun seluler bukti molekuler / saat ini tidak tersedia untuk hipotesis ini, mutasi CF mungkin salah satu dari beberapa mutasi yang telah menyebar di populasi Eropa karena mereka meningkat resistensi terhadap penyakit menular.”

Karena tidak ada bukti eksperimental molekuler telah disajikan dalam mendukung teori ini, teori ini tidak diterima oleh sebagian besar komunitas ilmiah.

jangan abaikan tipes, telat penanganan, akanberdampak serius pada kesehatananda, sebelum terlambat, lakukan pengobatannya sekarang juga dengan Obat tipes terbaik 

by : AbangAcepherbal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *